Mengubah Diri Jadi Disukai


Judul               : Menjadi Pribadi Pemenang
Penulis            : Saleem Hardja Sumarna
Penerbit          : Galmas Publisher
Cetakan          : 1, Februari 2013
Tebal               : 132 Halaman
Harga              : Rp. 26.800,-
                                                                                                     
 “Penemuan terbesar dari generasi saya adalah bahwa manusia dapat mengubah hidupnya dengan cara mengubah tingkah lakunya.” Kutipan kata bijak dari Sir William James, tertera di sampul buku insprasi buah karya bernama pena Saleem Hardja Sumarna. Buku Menjadi Pribadi Pemenang ini menyajikan kiat-kiat menjadi seorang pemenang. Tiap tips yang disajikan di dalam buku ini bersifat sederhana tapi sangat ampuh. Pembaca akan dipandu dengan perspektif yang lebih luas dalam meraih cita-cita menjadi pemenang.
Menjadi seorang pemenang itu tidak semudah membalik telapak tangan. Buktinya tidak banyak yang berhasil jadi pemenang, meskipun setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih kemenangan. Maka untuk bisa meraih kemenangan seseorang harus bersedia mengubah hal-hal yang bisa diubah,
sanggup menerima hal-hal yang tidak bisa diubah, dan bersikap bijaksana untuk mengetahui perbedaannya.
Artinya untuk menjadi pemenang, seseorang harus mampu bertahan dalam situasi yang rumit maupun kondisi sulit. Seorang pemenang harus mampu bertahan melewati segala tantangan dan rintangan yang menghalangi dalam meraih cita-cita sebagai pemenang. Hidup ini mengajarkan supaya kita selalu tetap kuat, bukan menjadi seorang yang cengeng. Menjadi pribadi yang kuat pun tidaklah mudah, butuh proses panjang menjadi orang yang tangguh.

Selama ini, mungkin kita termasuk golongan yang tangguh atau malah sebaliknya, cengeng dalam segala keadaan. Jika dalam golongan yang tangguh, itu belum cukup tanpa pondasi yang kuat. Apalagi dihitung dalam lingkaran super cengeng, selalu meratap dan mengeluh dengan keadaan, ini harus diambil tindakan agar tidak larut dalam kehidupan yang merugi. Hal ini karena sangat beresiko untuk masa depan selanjutnya.
Menang atau sukses itu tidak datang secara tiba-tiba. Pribadi pemenang adalah pribadi orang sukses. Ada magnet tertentu yang mampu menarik seseorang berbuat lebih baik, yaitu tujuan. Apabila seseorang ingat tujuan yang ingin dicapai, maka dia akan melakukan apapun untuk meraihnya, meski telah kehilangan motivasi sekalipun. Orang-orang seperti inilah yang akan mampu membuat cahaya baru. Sehingga bisa tampil dengan pesona pribadi yang patut dikagumi dan sukses dalam genggaman.
Seorang bijak pernah mengatakan, “sukses terbesar dalam hidup adalah kemampuan membangun daya tarik untuk menjadi pribadi yang dikagumi. Adapun daya tarik itu berupa keindahan jiwa yang mengantar seseorang tampil sebagai pemenang.” Pada dasarnya setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang, tapi tidak semua orang bakal jadi pemenang. Hal itu karena tidak setiap orang tahu dan berhasil memanfaatkan kesempatan yang ada padanya untuk menjadikannya sebagai seorang pemenang.
Buku Menjadi Pribadi Pemenang hadir dan sangat layak bahkan wajib dibaca oleh semua orang atau semua kalangan. Penulis menampilkan buku ini dengan tulisan-tulisan sederhana dan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami. Isinya pun tidak jauh beda dari kesederhanaan, sehingga sangat mudah untuk dilakukan. Kesederhanaan itu akan mengantar pembaca menjadi pribadi pemenang, tampil beda dengan gairah positif yang berkualitas di mata orang lain.
Semua kiat yang disajikan penulis bersifat positif yang lahir dari orang-orang positif thingking. Masalah yang dibahas pun bermacam-macam, ada masalah pribadi, kasih sayang dan cinta, namun intinya semuanya menjurus dalam kehidupan sosial. Kiat-kiat itu membawa pembaca menjadi orang yang lebih berkarakter. Sajiannya pun tidak ada yang muluk-muluk, dan juga tidak ada yang sulit. Penulis mengupasnya sungguh secara yang serba sederhana sekali, sehingga sederhana untuk dipandang mata siapapun. Sungguh indah sajian ilmu yang diungkapkan Saleem Hardja Sumarna.
Diharapkan setelah membaca buku ini mampu membangkitkan gairah untuk menjadi lebih baik. Buku Menjadi Pribadi Pemenang ini akan membimbing pembaca untuk menggali potensi diri yang terpendam selama ini. Tersedia delapan puluh lima tips ampuh akan mampu mengubah pembaca tampil sebagai the winner. Potensi diri pembaca diajak tampil keluar, sehingga menjdi seorang sosok pribadi yang disukai, dipercaya, dan diterima oleh siapapun, kapanpun, serta dalam komunitas apapun.
Memang, semuanya tidak ada yang instan di dunia ini. Segala hal yang kita inginkan butuh proses. Lama waktu berproses itu tergantung usaha pribadi masing-masing. Namun yang jelas, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selagi kita berani mengungkapkan kata “Mau.” Apabila ada kemauan, insyaallah apapun usaha yang kita lakukan tidaklah sia-sia. Yakinlah kemenangan atau sukses itu cepat atau lambat pasti bisa kita raih. Semoga!


Resensiator: Wahyu Saputra
Resensi ini pernah dimuat pada Media Harian Singgalang, 26 Mei 2013
Share:

No comments:

Post a Comment

Biasakan Tinggalkan Komentar Setelah Baca. Terima Kasih !

TERKINI

POPULER

Ragam

TERKINI