Catfiz Aplikasinya Ringan dengan Berbagai Fitur Unggulan

www.catfiz.com
Hadirnya smartphone di tangan, kita terasa semakin sangat dimanja. Apalagi banyak aplikasi canggih yang hadir menemani hari-hari kita. Meskipun sedang sendirian, tapi hidup terasa dikelilingi banyak teman. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi karya anak negeri, dari “arek-arek Suroboyo” ialah Messenger Catfiz. Sebab, aplikasi Catfiz merupakan media berkomunikasi yang dilengkapi dengan berbagai fitur.

Sekilas Catfiz memang tidak jauh berbeda dengan BBM atau Whatsapp, misalnya bisa ada fitur Gruop Messages untuk saling berbagi konten, file, video, audio, musik, atau foto, namun Catfiz jelas aplikasinya lebih ringan dipakai dibanding aplikasi yang lain. Selain itu Catfiz juga memiliki fitur andalan seperti Personal Messages, Updates, Broadcast Messages, Stickers, serta berbagai macam fitur Chat Catfiz lainnya.

Aplikasi Messenger Catfiz hadir ketika hiruk-pikuk diantara berbagai aplikasi pengiriman pesan yang instan (instan messenger) dengan warna baru, dan lebih kaya dengan berbagai macam fitur media sosial. Catfiz juga menyediakan fitur Like, Timeline, dan Page seperti di Instagram. Ibaratnya Catfiz merupakan aplikasi gabungan multifitur berbagai media sosial.

Canggihnya lagi, Catfiz buatan PT. Dunia Catfish Kreatif Media yang digawangi oleh “Arek-arek Suroboyo” ini bisa streaming langsung, baik audio maupun video tanpa harus rmengunduh terlebih dahulu. Setiap harinya Catfiz pun telah mampu mengantar pesan sebanyak 750 juta pesan. Sungguh menakjubkan!

Hebatnya lagi, Catfiz saat ini sudah diunduh dua juta kali lebih, dan aktif digunakan di berbagai negara, seperti Indonesia, Arab Saudi, Kuawit, India, Amerika Serikat, bahkan Brazil lho. Target “Arek-arek Suroboyo” ini pun tidak main-main, dua tahun ke depan akan mencapai 30-35 juta pengguna. Wow, angka yang fantastis!

Bahkan, wikipedia melansir sudah 150 negara menggunakan Catfiz, dengan kategori 73 negara pengguna aktif. Saat ini aplikasi bernama “Ikan Lele” ini sudah menembus 2,2 juta lebih, dan mampu menggalang 10.000 user per harinya. Hebatnya, meskipun Catfiz  memiliki banyak grup dan member sampai 2000 orang, Catfiz tetap ringan dan tidak lemot digunakan.

Artinya Catfiz besutan anak negeri ini sudah mulai bisa menyamakan kedudukannya dengan berbagai kompetitor aplikasi buatan luar negeri lainnya, seperti Line, Kakao Talk, BeeTalk, WeChat, Skype, BBM, Whatsapp, atau Instagram. Coba kita bandingkan saja, Chat Catfiz jelas memiliki keunggulan yang bisa mengunggah data hingga 50 MB atau 10 kali lipat dibanding kapasitas maksimal file di BBM. 

Cara Mendaftar Mudah
Masih ada yang bingung cara mendaftar Catfiz? Sebenarnya caranya sangat gampang. Pertama downlod terlebih dahulu aplikasi Catfiz di playstore yang ada di Smartphone Android yang hanya berkapasitas 7, 41 MB. Setelah didownload, kemudian aplikasinya dibuka untuk melakukan pendaftaran.

Pendaftaran ini ada dua cara, bisa menggunakan nomor handpone (HP), atau email. Jika menggunakan nomor HP, nanti kita mendapat balasan kode melalui SMS berisikan kode pendaftaran. Jika mendaftar dengan menggunakan email, nanti juga ada pesan di email yang berisikan kode pendaftaran. Apabila kode baik dari SMS atau emai itu sudah didapatkan, isi kode tersebut sesuai langkah yang tersedia di Catfiz. Setelah kode diisi, langkah selanjutnya isikan username (nama kita).

Setelah itu, otomatis sudah terdaftar dan bisa eksis di Catfiz dengan pengguna Catfiz lainnya. Kita pun bisa mengatur akun kita sesuka hati melalui setting yang tersedia. Misalnya mengganti nama akun, mengganti foto profile, perubahan bahasa, menambah teman, blokir teman, membuat grup, dan sebagainya.

Kapasitas Pesan Besar dan Aplikasi Ringan
Aplikasi Catfiz ketika didownload hanya berkapasitas data 7,41 MB, jadi jangan takut smartphone akan menjadi terasa berat atau hank. Setelah Catfiz terinstal, membukanya pun sangat ringan, dan tidak lemot. Ketika kita berkirim pesan atau chat dengan teman-teman pun terasa lebih cepat, dan sangat gampang.

Selain itu, kita bisa memanfaatkan berbagai fitur-fitur unggulan Messenger Catfiz, misalnya Audio Messages, Video Massages, Messages, Comment, Promote Friend, Gallery Media Sharing, File Sharing, dengan kapasitas besar hingga sampai 250 MB. Selain itu, Catfiz juga menawarkan beragam tema dan stiker menarik dan kekinian. Bahkan, canggihnya lagi, Catfiz bisa menampung Group Chatting hingga ribuan orang.

Namun yang paling penting dari semua itu adalah kecepatannya. Sebab, di zaman global saat ini, kecepatan menjadi yang utama di dalam segala hal, begitu pula dalam aplikasi Catfiz ini. Dengan kapasitas aplikasi yang kecil, tapi memiliki ruang yang besar untuk pengiriman pesan, sehingga ketika chatting tidak lemot.

Hemat Baterai
Smartphone sekarang semuanya sudah canggih-canggih, dan didukung dengan berbagai menu dan aplikasi yang canggih pula. Tapi itu akan mengecewakan bila menghabiskan baterai dalam waktu singkat. Sebab, ada saat-saat tertentu kita sangat butuh baterai yang tahan lama, apalagi ketika berada di daerah yang jauh dari pemukiman, dan listrik yang terbatas.

Tapi dengan menggunakan aplikasi Catfiz, kita tidak takut kehabisan baterai yang cepat. Sebab, di Chat Catfiz juga memiliki Wall Update Status, yang dirancang untuk messenger semi sosial media. Dengan fitur ini kita bebas melihat kegiatan atau aktifitas pertemanan kita. Maka untuk mengantisipasi agar tidak cepat meghabiskan kuota internet atau daya tahan baterai. 

Caranya dengan masuk ke menu setting, terus memilih menu updates, selanjutnya pilih menu updates recive time. Setelah itu akan muncul frame pilihan durasi status, dan pilih sesuai dengan kemauan. Realtime ini status pertemanan di Catfiz akan update secara berkala sesuai pilihan durasi waktu yang kita pilih, sehingga tidak terlalu memboroskan baterai. Dengan adanya fitur ini, kita bisa eksis dan berselancar ria dengan para sahabat etiap waktu.

Berkonsep Budaya Timur
Selama ini aplikasi Instan Masseges dari aplikasi lain yang buatan luar, seperti WeChat, BBM, Whatsapp, Kakao Talk, BeeTalk, Line, Skype, dan Instagram, banyak yang tidak sesuai dengan konsep hidup budaya timur, salah satunya budaya Indonesia. Misalnya saja berbagai menu atau fitur emotion yang di dalamnya di luar konteks budaya timur, bahkan tidak layak atau masih tabu digunakan, apalagi pengguna smartphone sekarang banyak remaja.

Sangat berbeda dengan aplikasi Catfiz, yang lebih mengedepankan budaya timur atau budaya Indonesia. Contoh kecilnya saja, di Catfiz tidak bisa secara otomatis menambah pertemanan tanpa persetujuan atau tanpa izin. Meskipun di akun aplikasi lain misalnya di facebook, BBM, Whatsapp, Instagram, atau nomor HP sudah permanen tersimpan di smartphone dan sudah berteman. Sebab, dalam konsep budaya timur sangat tidak sopan masuk ke rumah orang tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu.


Menambah Penghasilan
Di era digital seperti saat ini, yang paling diminati oleh setiap orang yaitu sesuatu yang bisa menambah finansial. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Catfiz, agar setiap akun atau pengguna Catfiz bisa menambah penghasilan melalui platform android yaitu bisnis. Catfiz menyajikan lapak iklan, dan ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis atau pengusaha untuk mempromosikan produknya, yaitu dengan fitur FizzWallet.

Selain itu, karena Catfiz memiliki fitur grup yang bisa menampung ribuan orang, dan ini bisa dimanfaatkan untuk tempat membuka lapak, atau jual-beli secara online. Sebab saat ini sedang marak-maraknya online-shope dikalang pengguna sosial media. Hal ini juga didukung dengan Catfiz yang mampu mengirim file yang sangat besar mencapai 250 MB, sehingga memudahkan pengguna Catfiz melakukan transaksi, seperti pengiriman contoh produk dalam bentuk gambar, audio, video ke akun pertemanan lainnya.*

_________________________________________________________________________________
# Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Nulis Artikel Catfiz Messenger
Share:

No comments:

Post a Comment

Biasakan Tinggalkan Komentar Setelah Baca. Terima Kasih !

TERKINI

POPULER

TERKINI

Ragam

ARSIP

TOTAL PENGUNJUNG