Kioson Jembatan Kesenjangan Digital UMKM di Era Teknologi


(www.kioson.com)
Jika ada yang lebih mudah, ngapain diperulit. Jika dunia digital memberi kemudahan, kenapa tidak dimanfaatkan. Sebab, aat ini semuanya dapat dilakuan dengan onlline.”
Tidak dipungkiri, pesatnya perkembangan dunia tekonologi sekarang, setiap orang bisa dengan mudahnya mengakses berbagai informasi. Salah satunya informasi harga jual-beli, baik barang maupun jasa. Meskipun pasar tradisional tetap hidup, namun saat ini sebagian orang lebih memilih hal-hal yang lebih praktis, gampang, dan serba instan.

Tentunya dengan adanya teknologi, semua hal bisa terasa lebih mudah, cepat, dan dekat, Maka tidak heran era tekonologi bisa memanjakan setiap orang. Caranya masuk dalam dunia kekinian, yaitu jual-beli dengan sistem online. Sehingga toko online menjadi style di dunia sosial, apalagi bagi remaja dan anak muda.

Perkembangan teknologi ini telah “menular” hampir seluruh toko-toko retail di dunia, teramuk Indonesia. Bahkan, bukan hanya oleh pengusaha besar tetapi juga sudah mulai merambah ke semua dunia perdagangan, termasuk toko kelontong, kuliner, pakaian, dan kios, tiket kereta api, tiket pesawat, reservasi hotel, serta berbagai bidang usaha lainnya.

Salah satu jasa yang menawarkan itu semua adalah PT. KiosonKomersial Indonesia. Dengan memakai tagline “Semua Dapat Online”, Kioson bertujuan untuk mendorong sekaligus mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memulai usaha dengan dunia digital. Meskipun usaha dengan cara tradisional belum bisa ditinggalkan, namun Kioson agar pedagang, pengusaha, pebisnis apapun, bisa memanfaatkan dunia teknologi untuk mempercepat perkembangan dunia usaha.

Pemanfaatan teknologi ini diciptakan Kioson dengan maksud agar pengusaha mampu menjangkau pelanggan lebih luas, proses jual-beli cepat, mudah, dan tepat. Tentunya ini sangat relevan dengan kebutuhan dunia kekinian. Berdasarkan informasi dari liputan6.com, perusahaan yang bergerak di bidang bisnis online ini menggandeng para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya yang berada di kota lapis kedua sebagai mitra dengan sisitem e-Commerece Kioson.

Dalam situasi seperti ini, sangat jelas Kioson hadir sebagai jembatan kesenjangan digital UMKM di era teknologi, dengan menjangkau berbagai sektor usaha, baik kecil, menengah, atau skala besar. Kioson bahkan mendorong retailer UMKM menjadi e-Tailer atau retailer dengan e-Commerce. Selain itu, Kioson juga didirikan dalam rangka mengedukasikan bisnis e-Commerce di Indonesia. Sebab, berdasarkan survei kebiasaan masyarakat Indonesia masih 64 persen penduduk yang belum mengakses internet, 60 persen belum memiliki rekening, 95,5 persen tidak memiliki kartu kredit. Maka inilah target Kioson, mengajarkan  dengan segala kemudahan bertransaksi di era digital.   



Kioson sebagai jembatan komunikasi antara pembeli dan penujual. Sebab, penjual dan pembeli bertemu di mitra Kioson yang memiliki bentuk fisik (toko/kios). Barang-barang yang dijual jauh lebih murah, dan Kioson selalu memberikan  informasi terupdate melalui pesan SMS, mulai transaksi pembelian, penerimaan uang, pengiriman, hingga barang sampai ke tangan pembeli. Sehingga penjual maupun pembeli tidak perlu khawatir dengan penipuan. Selain itu, ada beberapa keunggulan yang dimiliki Kioson, seperti di bawah ini. 

Jembatan Penghubung Produsen dan Konsumen
Untuk memenuhi melayani pengusaha, atau pebisnis, Kioson hadir dengan gagah dan berani sebagai jembatan penghubung antara produsen dan konsumen. Layanan ini untuk membantu masyarakat dalam menjalani usaha. Kioson hadir sebagai pahlawan di dunia digital, dan teknologi canggih untuk mempermudah menjual produk, tanpa harus keluar rumah.

Kioson sebagai bukti trendy dunia bisnis e-commerce saat ini. Kioson akan membuat semua orang lebih gampang berinteraksi di berbagai bidang usaha atau bisnis, hanya dalam genggaman. Kioson mampu memenuhi semua yang dibutuhkan, baik barang atau jasa hanya dengan satu klik. Semua proses jual-beli bisa lebih mudah, dekat, cepat, dan tepat, meskipun hanya toko kelontong kecil-kecilan. 

Bisa Diakses dengan Smartphone dan Gadget
Saat ini smartphone atau gadget  bukan lagi barang mewah, tetapi sudah menjadi suatu kebutuhan. Handphone canggih ini bahkan sudah menjadi sahabat hampir bagi semua orang. Dimana pun dan kapanpun smartphone atau gadget selalu ada dalam genggaman, agar tidak ketinggalan informasi terbaru. Dalam situasi ini, Kioson hadir memberi solusi tepat yang berguna bagi pengguna smartphone atau gadget dalam dunia usaha.

Kioson menawarkan sisitem e-Commerce dengan smartphone atau gadget (www.kioson.com)
Kioson memanfaatkan kecanggihan teknologi, smarthpone atau gadget menjadi ladang usaha, karena hampir setiap orang sudah memilikinya. Sehingga jualan ataupun belanja produk yang diinginkan akan menjadi lebih efektif dan praktis. Sebab, di Kioson semua tentang produk-produknya bisa digali lebih detail sebelum dibeli, baik bentuk barang, ulasan barang, warna, harga, nama toko, serta stock yang tersedia.

Jangkauannya Sangat Luas
Jangan khawatir, Kioson yang menggunakan sistem aplikasi smartphone atau gadget  ini bisa diakses dimanapun di berbagai daerah semua provinsi Indonesia. Sebab dengan sistem canggih yang dimiliki Kioson, semua orang akan bisa mengetahui perkembangan produk jual-beli kapanpun. Kioson jangkauannya sangat luas, sehingga bisa dipantau dimanapun kita berada dan kapanpun, asalkan ada jaringan internet.

Hal ini karena Kioson ditangani oleh orang yang ahli dibidangnya, baik marchandising, e-commerse, telekomunikasi, maupun keuangan. Sebab itu pula Kioson sangat mampu mendukung pergerekan dan perkembangan ekonomi di daerah pelosok, pedesaan, yang selama ini terasa asing dan mengalami kesenjangan di dunia digital.

Telah Menghidupkan Ribuan UMKM
Kioson saat ini memang menjadi anugerah tersendiri bagi dunia usaha. Terutama telah menjadi incaran bagi penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebab, Kioson tidak membatasi atau teruntuk bagi pengusaha besar saja. Selama ini UMKM tidak Bahkan pedagang kelontong pun juga dilayani oleh pihak Kioson.

Meskipun masih berumur muda, Kioson yang berdiri Mei 2015 ini telah mampu untuk bergerak, membantu, dan mengembangkan berbagai UMKM di seluruh Indonesia. Saat ini tercatat sudah lebih 3000 keluarga UMKM terbantu semenjak bermitra dengan jasa  Kioson. Kabar gembiranya lagi, UMKM yang sebelumnya mayoritas usaha kelontong, sekarang mengalami lonjakan pendapatan yang pesat setiap bulannya, tanpa harus repot, keluar rumah, atau usaha dipinggir jalan lagi.

Menawarkan Banyak Keuntungan
Di era teknologi ini, Kioson hadir memang menjanjikan keuntungan finansial. Bukan hanya keuntungan bagi E-Tailer, tapi juga ada untungnya bagi pembeli.
Keuntungan bagi pembeli:
  •  Pembayaran secara tunai, sehingga transaksi yang dilakukan aman, nyaman, dan sekaligus terhindar dari resiko penipuan belanja di Kioson.
  •  Berbasis internet, bisa mencek, mencari, dan memantau ketersediaan barang atau jasa kapanpun, dan dimanapun, bahkan tanpa keluar rumah.
  •  Produk lengkap, Kioson menyediakan berbagai produk yang lengkap, baik kebutuhan rumah tangga, alat dapur, elektronik, tiket kereta api, tiket pesawat, token PDAM, pulsa, dan berbagai perlengkapan pribadi lainnya.
Keuntungan E-Tailer:
  • Komisi Langsung, setelah transaksi sukses dilakukan E-Trailer mendapat komisi langsung dari Kioson, dan dapat dipantau secara real time.
  • Bisa menawarkan banyak produk, di Kioson ini para E-Trailer bisa menawarkan berbagai produk, baik dalam bentuk barang ataupun jasa. Sehingga mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk meraih keuntungan, termasuk komisi.
  • Pusat Transaksi, Kioson sudah mampu menjadi pusat berbagai transaksi dengan mudah. Sebab, pada hari-hari tertentu Kioson juga menawarkan promo manual dari pembeli ke calon pembeli selanjutnya, sehingga akan mendapatkan banyak pelanggan baru. 
Menambah Saldo Kioson Gampang
Kioson memang banyak menawarkan kemudahan, termasuk jika menambah (Top Up) Saldo. Sebelum transaksi dilakukan menggunakan aplikasi Kioson, mitra Kioson harus menambahkan jumlah saldo terlebih dahulu. Sarannya, Top Up ini pun harus dilakukan minimal sebelum dua minggu setelah pendaftaran, karena jika tidak ID Kioson bisa hangus.

Top Up Kilat via ATM
Top Up ini hanya membutuhkan waktu lima menit saja saldo akan bertambah setelah melakukan transasksi. Minimal Top Up melalui ATM ini hanya Rp. 20.000. Caranya pergi ke ATM, pilih menu transfer, pilih tujuan bank (biasanya Bank Sinarmas), terus masukkan kode Bank Sinarmas 8383 serta nomor HP saat mendaftar, dan masukkan jumlah transfer.

Top Up via Rekening Kioson
Top Up ini bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti ATM, Mobile Banking, Internet Banking, dengan melalui menu transfer. Minimal Top Up ini hanya Rp. 10.000., dengan tujuan rekening Kioson atas nama PT. Kioson Komersial Indonesia, yaitu Bank BCA (494 305 6776), Bank Mandiri (121 000 3622622), dan Bank BRI (0329 0100 35 91303). Maka setelah transfer, harus melakukan konfirmasi melalui menu Panel Kioson > Pembayaran > Tambah Balance. Estimasi saldo pun cukup cepat, hanya butuh waktu 30 menit. 

Proses Pendaftaran Mudah
Semuanya berubah drastis menjadi toko online di Kioson di era tekonologi ini, hingga pendapatan bisa naik hingga 25% ke atas. Pada Agustus 2015 lalu, Kioson telah berhasil menggandeng 150 mitra di Jakarta, begitu pula daerah lain, seperti Madura, Magelang, dan Jepara. Semua itu karena pelayanan, dan pendaftaran di Kioson prosesnya mudah, dan tidak memakan waktu yang cukup lama. Perkembangan Kioson cuku pesat, sesuai data Mei 2016 Kioson sudah memiliki E-Tailer 400.000 konsumen aktif, dan 500 mitra suplier.

Cara bergabung atau jadi mitra Kioson itu gampang. Pelanggan hanya ditawarkan untuk memilih dua alternatif saja ketika hendak join, yaitu Paket Gold, atau Paket Kioson Go. Penjelasannya; Paket Gold ini sangat cocok bagi pengguna tablet android, biayanya hanya Rp. 900.000., dan sudah termasuk saldo Rp. 100.000.., Nanti, bagi yang memilih Paket Gold ini akan  mendapatkan Buku Panduan, dan Banner. Sementara untuk Paket Kioson Go, sangat cocok bagi pengguna gadget android. Caranya dengan mendownload di Google Playstrore.

Simak Cara Pendaftarannya, di sini:
  • Download Aplikasi: Unduh aplikasi Kioson melalui Playstore. Atau jika tidak ada aplikasi playstore, bisa klik di sini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ipay.kioson dan instal aplikasinya. 
  • Isi Formulir: Setelah aplikasi Kioson download dan diinstal, selanjutnya buka aplikasi Kioson tersebut dengan smartphone atau gadget, dan isi formulir pendaftaran sesuai petunjuk yang sudah tersedia.
  • ID Kioson: Setelah mendaftar, pendaftar akan mendapatkan ID Kioson Cash Point melalui SMS dan Email dalam waktu 1x24 Jam.
  • Buat Password: Buka kembali aplikasi Kioson, pilih Lupa Password untuk membuat password aplikasi. Login dengan ID Kioson Cash Point dan masukan Password kembali.
  • Transaksi: Setelah semuanya selesai, bisnis onlinenya sudah tersedia. Pelanggan langsung bisa bertransaksi bersama Kioson dengan menawarkan produk. Hebatnya, semua kebutuhan sehari-hari sudah tersedia dalam aplikasi Kioson ini, sehingga semua kebutuhan bisa dapat terpenuhi dengan Kioson. Kemudian, rasakan manfaatnya dan keuntungan finansialnya.
Untuk informasi lebih lengkapnya, bisa langsung ke Alamat Kantor di bawah ini:
ALAMAT      : AXA Tower Lantai 42, Kuningan City Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 18 
                          Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta- 12940.
TELEPON     : +6281807218383 (XL) +628999838383 (Tri) dan +6285776258383 (Indosat)
EMAIL          :  info@kioson.com

Selamat bertransaksi, semoga selalu sukses membangun ekonomi bangsa di era teknologi! Semoga bermanfaat.

Testimoni kata pengguna jasa Kioson dalam menjalani usaha atau bisnis online (www.kioson.com)
________________________________________________________________________________
#Tulisan ini diikuti lomba blog  http://kioson.com/blog_competition
Share:

No comments:

Post a Comment

Biasakan Tinggalkan Komentar Setelah Baca. Terima Kasih !

TERKINI

POPULER

Ragam

TERKINI

ARSIP

TOTAL PENGUNJUNG