Federal Matic 2x Revolusi Dingin untuk Motor Matic

federaloil.co.id
TERKA- Saban hari, jumlah pengguna sepeda motor di Indonesia semakin pesat. Kabar dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), saat ini di Indonesia yang tercinta, jumlah sepeda motor sudah satu banding tiga, yaitu sekitar 85 juta unit, dari jumlah sekitar 250 juta penduduk Indonesia. Artinya sepeda motor sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini dalam beraktivitas.

Berdasarkan hal itu pula, sepeda motor masih menjadi moda transportasi yang terjangkau. Pembelian motor saat ini masih tergolong murah, dibanding harga mobil. Hal ini selain karena harga terjangkau, sepeda motor juga menjadi transportasi yang menjanjikan. Maka dari itu pula, Indonesia menjadi negara ke-3 dengan populasi motor terbanyak di Asia.
federaloil.co.id
Dari banyaknya motor yang beredar, terdapat berbagai merk, seperti Yamaha, Honda, Suzuki, atau Kawasaki. Namun dari sekian banyak merk dan mode motor, berdasarkan ulasan otomotif.kompas.com, matic masih menjadi pilihan yang paling laris. Seperti New Vario, Scoopy, Mio, N-Max, Vino, atau Revo.

Sebagai alasan banyaknya pengguna sepeda motor matic ini, karena selain mudah dikendarai, matic bisa dipakai oleh semua kalangan. Baik pria atau wanita, baik dari kalangan remaja, maupun orangtua. Makanya jangan heran, kalangan “emak-emak” pun sudah beraktivitas menggunakan sepeda motor matic.

federaloil.co.id
Nah, sebagai pengguna motor matic, pengendara harus tahu bahwa, matic cenderung boros, roda lebih kecil, juga sangat rawan dengan beban berat. Hal ini karena matic yang hadir di Indonesia, hanya menggunakan monoshock (satu shockbreaker), dibanding motor manual. Kebutuhan pembakaran motor matic ini umumnya lebih banyak dibanding motor manual, sehingga beban matic lebih besar. Apalagi belum semua motor matik di Indonesia menggunakan pendingin cairan (liquid cooler).

Dengan kelemahan yang dimiliki matic, pengguna harus rajin cek and ricek, atau ke bengkel untuk pemeriksaan secara berkala. Setelah pemeriksaan motor matic, jangan lupa memakai oli motorterbaik, salah satunya Oli MotorMatic. Dengan menggunakan Oli Motor Matic ini, membuat gesekan antar komponen dalam mesin menjadi lebih halus, dan mudah mencapai suhu kerja yang ideal, sehingga mampu menjaga mesin tetap optimal.

federaloil.co.id
Bagian dalam mesin motor matic cukup sempit, sehingga membutuhkan pelumas yang lebih encer. Nah, dengan menggunakan Oli Motor Matic ini, menjadi 2x LebihEfektif, 2x Lebih Kencang, dan 2x LebihBandel. Hal ini disebabkan oli motordari Federal Oil ini maksimal bekerja memindahkan panas ruang bakar ke bagian yang lain, sehingga mesin lebih dingin.

Bagi pengguna matic yang suka perjalanan jauh, Oli Motor Matic sangat bagus dicoba, sebab sepanjang perjalanan oli motor ini tidak membuat kendaraan cepat panas. Sebab Federal Matic 2x Revolusi Dingin ini akan meredamkan panas mesin motor matic secara optimal. Sehingga perjalanan bisa dilakukan dengan aman, dan nyaman sampai tujuan.

federaloil.co.id
Pelumas roda dua ini memiliki beberapa keunggulan. Line Up produk Federal Oil ini tergolong cukup banyak dan memiliki spesifikasi khusus untuk sepeda motor, seperti Federal Matic 30, Federal Matic 40, Supreme XX, dan Supreme Ultratec. Keunggulan heat protection formulanya, mampu membuat mesin tetap dingin. Formula dari Federal Oil ini menjaga oli minim penguapan, sehingga mampu menjaga peforma motor secara menyeluruh.

federaloil.co.id

Namun yang lebih penting lagi, Oli Motor Matic keluaran Federal Oil, sebagai produsen pelumas roda dua ternama ini, memiliki spesifikasi Society of Automotive Engineers (SAE), yang menunjukkan tingkat viskositas (kekentalan) pelumas yang dipengaruhi oleh temperatur, sehingga semakin besar gesekan oli semakin licin, atau sebaliknya. Selain itu, juga tergolong Japan Automobile Standars Organization (JASO), sehingga spesifikasi pelumas untuk kerja mesin dan kopling motor, agar tidak terjadi selip kopling dan power loss


Nah, dengan adanya Oli MotorTerbaik dari Federal Oil ini, bagi pengendara motor matic, tidak akan ragu lagi untuk mengemudi perjalanan jauh. Apalagi melakukan perjalanan bersama gebetan yang memeluk kencang. Perjalanan akan terasa indah, dan tanpa was-was mesin motor kepanasan. Begitu pula bagi yang melakukan aktivitas dengan padatnya jalanan, bersama Federal Matic 2xRevolusi Dingin, membuat jalanan semakin ngangenin. Selamat mengendara, nikmati sensasi bandelnya!


2 Comments

  1. aw aw... gambar pertamanya bikin ane langsung jatuh cinta ke mbaknya eh oli federal maksud ane :D :D

    manteb sob, oli produk lokal ini memang punya kualitas. keren artikel ente Sob

    salam hoki dan salam blogger

    ReplyDelete

Jika bermanfaat tolong sebarkan dengan mencantumkan sumber yang jelas. Terima Kasih !