CekKlikBPOM: Tips Pangan Aman agar Mudik Aman Sampai Tujuan




PADANG- Mudik, ialah kata terindah bagi perantau, termasuk aku. Sejak 2007 yang silam, aku resmi menjadi seorang perantau. Memang tidak terlalu jauh, hanya sekian jam dari daerah asalku, sebuah desa kecil di Kabupaten Mukomuko wilayah provinsi yang dijuluki tanah rafflesia, Bengkulu.

Merantau, bagiku ialah keadaan yang menyimpan dua rasa sekaligus. Rasa yang paling membahagikan, sekaligus juga paling menyedihkan. Bahagia melihat sisi lain di negeri orang, serta tanpa beban diketahui orang sekampung beratnya hidup di rantau orang. Namun di sisi lain, rasa sedih meninggalkan orang terkasih (keluarga), sebab tanpa ada yang terkasih pengganti di perantauan.

Nah, alasan itu pula mudik menjadi hal terindah bagiku. Sungguh, mendengar kata mudik ingin rasanya memutar waktu lebih cepat. Spesialnya mudik, tentu tidak akan aku sia-siakan. Segala sesuatu harus dipersiapkan dengan matang, apalagi mudik dengan sepeda motor.

Bukan hanya baju lebaran, oleh-oleh, atau persiapan sepeda motornya. Namun juga persiapan energi lebih diutamakan. Tujuannya, agar suasana mudik menjadi aman, fresh, bugar, serta bisa sampai tujuan dengan selamat.

Sebab perjalanan mudiknya masih dalam keadaan berpuasa, ketika sahur aku harus mengonsumsi pangan aman, baik minuman atau makanannya. Misalnya saja sahur dengan menu gizi yang cukup, seperti lauk-pauk, ikan atau ayam. Serta minum susu atau minuman berenergi tanpa soda.


Share:

No comments:

Post a Comment

Biasakan Tinggalkan Komentar Setelah Baca. Terima Kasih !

TERKINI

POPULER

Ragam

TERKINI