Jelajah Padang dengan "Padang dalam Genggaman"




PADANG- Mendengar kata Padangumumnya tentu tidak asing lagi di telinga orang Indonesia, bahkan termasuk bagi orang mancanegara karena terhipnotis rendang atau sate Padang-nya. Ya, Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat ini memang bisa disebut mewakili orang Sumbar (Minang).

Sebab, identiknya kata "Padang" bagi orang di luar Sumbar ketika mendengar atau bertemu orang Minang, langsung disebut orang Padang. Meskipun pada kenyataannya bisa jadi orang tersebut dari daerah lain di Sumbar, seperti Bukittinggi, Solok, Pariaman, dan lainnya.

Mungkin sebab itu pula salah satu alasan lahirnya slogan Taste of Padang, sebagai branding Pariwisata Sumbar. Nah, khusus untuk mengenal pariwisata yang ada di Kota Padang, saat ini Pemko Padang sudah memakai aplikasi android yakni Padang dalam Genggaman.

Aplikasi Padang dalam Genggaman ini sebagai bentuk promosi Kota Padang yang kekinian dengan memanfaatkan teknologi. Apalagi bagi wisatawan baik lokal atau mancanegara yang ingin berkunjung ke ranah yang dijuluki Kota Bingkuang ini. Pasalnya, dengan aplikasi ini segala informasi tentang Kota Padang bisa diakses dengan mudah.

Dengan aplikasi Padang dalam Genggaman, warga Padang maupun wisatawan bisa mengetahui berbagai informasi atau petunjuk terkait Kota Padang. Misalnya tentang sejarah, lokasi objek-objek wisata, tempat kuliner, restoran, alamat ATM, hotel, pusat oleh-oleh, perkantoran, kampus, otomotif, dan informasi lainnya.

Caranya memiliki aplikasi ini gampang, bisa didownload di Playstore secara gratis. Setelah itu pengguna bisa mengetahui berbagai layanan yang ada di Kota Padang, baik sendiri, bersama keluarga maupun dengan orang terkasih tanpa rasa takut atau khawatir akan tersesat.  

Informasi dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Padang, pihaknya akan terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan fungsi aplikasi Padang dalam Genggaman ke depannya. Tentu, untuk memudahkan warga Kota Padang, terutama bagi wisatawan atau pengunjung dari luar daerah lebih mengenal Padang lebih dekat.

Hebat bukan? Ayo, jelajah dan nikmati Kota Padang, dengan genggaman, sekarang.
Semoga bermanfaat. Download Padang dalamGenggaman.


Share:

No comments:

Post a Comment

Biasakan Tinggalkan Komentar Setelah Baca. Terima Kasih !

TERKINI

POPULER

TERKINI

Ragam