Menginap di Hotel? Ini Barang yang Boleh Dipakai dan Bisa Dibawa Pulang



BAGI sebagian orang, menginap di hotel masih menjadi suatu kemewahan. Makanya tidak jarang, ketika bisa tidur di hotel menjadi “sesuatu” dan barang-barang yang di hotel masih dianggap “wah”. Setidaknya, bisa memakai fasilitas hotel. Ketika berkesempatan nginap di hotel, kadang sebagian orang masih bingung, apa saja barang-barang di kamar hotel yang boleh dibawa pulang.

Sebagian orang lagi beranggapan, barang-barang di kamar hotel hanya boleh dipakai. Jadi tidak boleh dimiliki, apalagi dibawa pulang. Nah, kita mesti tahu dulu barang yang boleh dibawa pulang, dan tidak boleh dibawa ketika menginap di hotel. Agar kita tidak khawatir. Jangan sampai ketika cek out, dikejar satpam atau pihak keamanan hotel.


Sikat dan Pasta Gigi
Jangan khawatir jika lupa bawa sikat atau pasta gigi kalau melancong. Umumnya di kamar sudah disiapkan. Bentuk benda ini di hotel serba mungil, sikatnya mungil dan pasta giginya juga mungil. Setiap hari biasanya diganti oleh petugas hotel dengan yang baru. Benda ini boleh diambil dan dibawa pulang kok. Meskipun bentuknya sangat ala kadarnya. Tapi sangat membantu jika kamu kepepet, dan lupa membawa dari rumah.

Sabun, Sampo, dan Conditioner
Nah, ketika merasa gerah sampai di hotel. Kita mandi sepuasnya dengan sabun, sampo, dan conditioner yang disiapkan pihak hotel. Umumnya bentuknya juga serba mungil, dan sudah didesain sedemikian rupa. Jika sudah merasa cocok dan nyaman dengan ketiga barang ini, tentu barang-barang ini boleh dipakai dan sekaligus boleh dibawa pulang.

Shower Cap
Pelindung rambut ketika saat mandi, atau biasa disebut dengan istilah kerennya shower cap ini sangat dibutuhkan sebagian orang. Terutama bagi kaum perempuan saat mandi. Namun tidak semua hotel menyediakan topi mandi ini. Jadi kalau di hotel tempat menginapmu ada benda ini, bisa dipakai dan dibawa pulang. Asalkan tidak semuanya yang di hotel diangkut pulang.

Alat Cukur
Biasanya sebelum mandi, saat mandi, atau sebelum mandi sebagian orang suka menggunakan alat cukur. Baik digunakan mencukur kumis, jenggot, atau bulu-bulu yang ada di bagian tubuh lainnya. Tapi tidak semua hotel menyediakannya. Bila kebetulan di hotel ada alat cukur, kita bisa pakai dan bawa pulang sekalian.

Body Lotion
Apabila setelah mandi, sebagian orang sangat butuh body lotion atau pelembab kulit. Apalagi kulit yang cepat kering, sebaiknya harus pakai body lotion. Umumnya di hotel sudah disediakan body lotion. Jadi bisa dipakai. Apabila merasa nyaman dengan pelembab kulit ini, biasa dibawa pulang dan sekaligus bisa ditanya merknya ke pihak hotel. Agar suatu saat habis, bisa dibeli di tempat lain.

Kopi dan Teh Sachet
Kedua benda ini biasanya selalu ada di hotel-hotel, terutama di hotel menengah ke atas. Sekaligus ada alat pemanas air (kettle). Ketika setelah mandi, kita malas ke restoran hotel atau mencari tempat nongki-nongki untuk ngopi. Jangan khawatir, kita bisa menyediakannya sendiri di hotel. Misalnya berlebih, dan kita memang suka dengan aroma teh dan kopinya, boleh dibawa pulang sekalian.

Sandal
Benda yang satu ini memang sering kita lihat dipakai orang di tempat-tempat umum, dengan merk hotel tertentu. Bentuknya sangat tipis, ringan, dan mudah sobek. Sebagian orang bangga memakai sandal hotel, sebagai pertanda pernah nginap di hotel. Tapi jangan disangka nyolong, sebab sandal hotel memang untuk dipakai dan boleh dibawa pulang. Asalkan jangan minta sampai lusinan untuk keluarga di rumah.

Pulpen dan Notes
Kedua benda ini sangat dibutuhkan, terutama bagi pelancong yang menginap di hotel. Tapi sebagian juga bagi pekerja yang memanfaatkan waktu luang mengerjakan proyek atau tugas kantor di hotel. Pulpen dan buku catatan biasanya sudah disediakan pihak hotel, terutama hotel menengah ke atas. Kedua benda ini memang untuk dipakai bagi yang menginap, dan bisa dibawa pulang.

Laundry Bag
Terakhir, barang yang boleh dibawa pulang itu laundry bag atau tas untuk laundry. Tas ini dipersiapkan untuk pakaian yang sudah kotor. Nah, apabila menginap di hotel beberapa hari dan pakaian kita ada yang kotor, tas ini bisa digunakan. Sekaligus, bisa dibawa pulang untuk pakaian yang kotor tersebut.

Kira-kira hanya barang atau benda yang disebut di atas, yang bisa dibawa pulang ketika menginap di hotel. Selebih dari itu jangan, cukup dipakai saja. Misalnya, handuk, gantungan baju, cermin, handuk, lemari, pemanas air, sajadah, Al-Quran, telepon, kursi, meja, bantal, dan barang lainnya. 

Namun yang lebih penting, jangan sampai sibuk membawa barang hotel pulang, tapi kita lupa membawa barang kita sendiri pulang. Satu lagi, jangan bawa pulang petugas hotel cewek yang lajang, kecuali dengan pinangan untuk menghalalkannya. Hehe.*

0 Comments