Perumahan Murah Citra Maja Raya sebagai Kawasan Kota Terpadu


Menentukan tempat tinggal sangat rumit, juga sekaligus sangat mudah. Biasanya rumit bagi yang tidak memiliki dana cukup. Bagi yang memiliki dana yang cukup bisa memilih tempat tinggal dimana saja, bahkan di apartemen yang elit. Tapi, meskipun orang kaya bisa membeli apartemen elit dan mahal, belum tentu menemukan tempat yang cocok sesuai selera. Sebab, perumahan meskipun bagus, elit, dan mewah, atau harga terjangkau, belum tentu strategis. Misalnya, jaraknya jauh dari tempat kerja, rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

Memilih tempat tinggal harus dipikirkan secara matang. Apalagi tempat tinggalnya memang untuk ditempati dalam jangka waktu yang lama. Jangan sampai setelah ada tempat tinggal, semakin banyak mengeluarkan biaya. Misalnya, ongkos anak ke sekolah karena sangat jauh, rumah sakit jauh, pasar jauh, pusat hiburan jauh, tempat ibadah jauh, tempat kerja jauh, dan semuanya jauh. Oleh sebab itu, pilih tempat tinggal di kawasan yang strategis. Salah satunya di kawasan tempat tinggal dengan prasarana yang lengkap (kawasan terpadu), dan harganya juga terjangkau (murah).

Kawasan Kota Modern Terpadu Berbasis TOD
Salah satu perumahan yang bisa menjadi pertimbangan ialah perumahan Citra Maja Raya, yang bisa diakses www.CitraMaja.com. Sebab, perumahan Citra Maja Raya mengembangkan kawasan kota terpadu. Pasalnya hunian kota terpadu ini juga terbesar kedua oleh Ciputra Group. Kawasan dengan gaya modern ini luas lahannya mencapai 2.000 hektar. Hunian skala kota mandiri ini didukung dengan konsep Eco Culture Programe, yang mengedepankan unsur keserasian alam dan ramah lingkungan. Rumah Maja ini benar-benar akan dirancang sebagai kawasan kota modern terpadu yang berbasis Transit Oriented Development (TOD).


Segmen utamanya perumahan murah, namun Citra Maja Raya akan menjadikan primadona perumahan di Banten. Stasiun Maja sebagai simpul transportasi utamanya. Citra Maja Raya akan menjadi basis pergerakan roda pertumbuhan ekonomi masyarakat Banten, di berbagai bidang  jasa (Serviced Base Oriented). Rumah Maja ini sebagai instrumen investasi masa depan, yang memiliki berbagai keunggulan. Dalam pengembangan pertama pada lahan 430 Hektar saja, telah terjual lebih dari 7.000 unit dalam jangka 11 hari karena harganya murah. 

Citra Maja Raya yang berbasiskan TOD, dan KRL Commuter Line Rute Stasiun Maja-Serpong-Tanah Abang ini bisa ditempuh hanya 90 menit saja. Konsep yang diusung Citra Maja Raya juga sangat mendukung program pemerintah dalam pemanfaatan transportasi masal, yaitu salah satunya transportasi kereta api. Terlebih lagi, kawasan Citra Maja Raya berada di lokasi yang sangat strategis. Tepatnya, Rumah Maja ini berada di area Kota Baru Publik Maja, sebagai salah satu 10 kota baru yang diprioritaskan pemerintah dibagian barat Jabodetabek. 

Citra Maja Raya sangat mengedepankan kemudahan moda akses transportasi. Saat ini stasiun Maja, gerbang proyek Citra Maja Raya sudah diberdiri megah dengan struktur bangunan dua lantai. Stasiun ini juga dilengkapi dengan teknologi access control, yang penumpangnya harus menggunakan Card System. Selain itu kemudahan aksesibilitas moda transportasi darat lainnya, seperti jalan menuju Citra Maja Raya sudah dibangun dengan cor beton. Oleh sebab itu, kota terpadu Citra Maja Raya ini menjadi pilihan unggul untuk tempat tinggal, berbisnis, dan berinvestasi, terutama di bidang properti.

Citra Maja Raya Hunian Masa Depan
Citra Maja Raya merupakan proyek jangka panjang. Citra Maja Raya semakin berbenah diri dengan berbagai fasilitas dalam skala kota mandiri yang dibutuhkan penghuninya. Misalnya mulai dari komersial area, lahan terbuka hijau, dan berbagai fasilitas lainnya. Bahkan, dalam 20 tahun ke depan, Rumah Maja pun akan menjadi satu-satunya Regional Business Center seperti Citra Raya Tangerang saat ini. Rumah Maja ini terbilang murah, ditawarkan hanya Rp130 juta sampai Rp140 juta per unit.


Citra Maja Raya akan memenuhi berbagai fasilitas seperti pasar modern, dari sekolah jenjang  bawah (PAUD) hingga tingkat atas (SMA), rumah ibadah, rumah sakit, sport club, wahana rekreasi dan pendidikan keluarga, hotel, perkantoran dan pusat kuliner, hingga feeder busway juga akan dihadirkan. Bukan hanya itu, Citra Maja Raya juga sangat dekat dengan berbagai  fasilitas pendukung lainnya. Misalnya pasar tradisional, dan stasiun kereta api Maja yang bisa ditempuh dengan hitungan menit.

Saat ini pasar sudah tersedia meskipun di luar kawasan. Tapi setidaknya juga sudah mampu memenuhi berbagai kebutuhan penghuninya, lokasinya dekat, dan barang yang tersedia juga lengkap dengan harga terjangkau. Pasar ini nantinya akan menjadi salah satu opportunity bagi roda pertumbuhan ekonomi masyarakatnya. Nah, bagi yang berminat untuk menghuni cikal-bakal kawasan kota mandiri dan terpadu, Citra Maja Raya bisa menjadi pilihan tepat. Selain itu membeli rumah di Citra Maja Raya ini juga bisa sebagai investasi masa depan, khususnya dibidang properti. * Semoga sukses selalu!
_________________________________________________________________________________
Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Writing Competition citramaja.com
Share:

6 comments:

  1. waaaah.... informasi mantap nih, ngumpulin duit dulu bro..:-d

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Citra maja raya Bagus nih buat investasi, harganya masih murah. Konsep perumahan nya sama seperti Citra Raya yang di cikupa tangerang ya...? masih punya ciputra juga, mantap

    ReplyDelete
  4. Pak di citra maja raya sudah ada pembangunan sekolah blm y?
    Klo boleh tau ada sekolah apa aja ya disana? Tq

    ReplyDelete
  5. Pak di perumahan citra maja raya sudah ada pembangunan sekolah blm y?
    Kalau sudah ada boleh tau ga sekolah apa aja. Tq

    ReplyDelete

Biasakan Tinggalkan Komentar Setelah Baca. Terima Kasih !

TERKINI

POPULER

TERKINI

Ragam