ASUS VivoBook S (S510): Notebook Terbaru ASUS Multitasking untuk Berbagai Profesi


ASUS VivoBook S(S510): Notebook Terbaru ASUS Multitasking untuk Berbagai ProfesiDi zaman milineal ini, kita semakin tidak bisa lepas dari perkembangan teknologi. Profesi apapun, hampir semua orang mulai memanfaatkan teknologi yang modern, untuk mendukung kinerja yang lebih cepat dan memadai.
Tentu kebutuhan ini sesuai tuntutan zaman, agar lebih profesional dalam bekerja, dan meningkatkan daya saing dengan dunia luar. Apabila “buta” dengan teknologi, maka juga akan menghambat “penglihatan” dengan perkembangan dalam persaingan global di masa depan.
Salah satu teknologi canggih saat ini sudah dimiliki ASUS melalui produk terbarunya, yakni ASUS VivoBook S (S510) dengan tampilan menawan, dan gesit dalam berbagai multitasking memainkan aplikasi. Notebook ini bias menyimpan file-file besar, karena dilengkapi RAM 4GB DDR4, berkecapatan 2133MH, dengan dual-storage kombinasi antara SSD dan kapasitas HDD yang lebih besar.


Saya yang berprofesi jurnalis di sebuah media lokal di Kota Padang Sumatera Barat, sekaligus mahasiswa magister di salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Padang, tentu sangat senang dengan kehadiran ASUS VivoBook S ini.  Sebab, sesuai profesi saya ini, kecanggihan kapasitas notebook ini bisa meningkatkan kinerja mengolah data.
Kemudian, notebook ini berteknologi NanoEdge dengan prosesor Intel Core generasi ke-7, yakni Core i5 7200U yeng memiliki kecepatan hingga 3.1GHz. Bahkan, notebook ini bisa mendukung kinerja saya 6x lebih cepat dalam mengirim berita. Sebab ASUS VivoBook S didukung ultra-fast dual-band 802.11ac Wi-Fi, dengan kecepatan 867Mbps.



ASUS VivoBook S port konektivitasnya sudah didukung port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up yang bisa mengirim data 5x lebih cepat. Sehingga saya tidak akan takut lagi terlambat memperoleh data atau mengirim data untuk diolah menjadi berita utuh.

Baca juga ini...... ASUS VIVOBOOK S (S510):NOTEBOOK TIPIS MASA KINI DENGAN PERFORMA TINGGI

ASUS sudah diakui TOP BRAND No. 1 di Indonesia. Sejak 2009 yang lalu, saya sudah memakai produk ASUS, laptop model A43S. Tapi, sejak 5 bulan terakhir ia sudah mulai berulah karena faktor umurnya yang menua. Mungkin, ia sudah lelah ditunggangi jari-jari saya selama ini. Akibatnya, Tesis saya terbengkalai, dan blog saya mulai lengang.
Jadi, saya sangat membutuhkan notebook ASUS VivoBook S untuk mendukung kinerja saya di sebagai jurnalis, dan bisa menyelesaikan gelar magister saya. Bukan itu saja, ketertarikan saya pada ASUS VivoBook S ini karena tampilannya fleksibel.



Meskipun  ASUS VivoBook S yang telah diluncurkan melalui event The Edge of Beyond bulan lalu ini memiliki layar 15 inci, tapi tampilanya lebih tipis, canggih, dengan peforma tinggi sesuai kebutuhan terkini. Ketebalanya hanya 17,9mm, dengan ringannya hanya 1,7 kg saja.
Jadi, sebagai jurnalis saya bisa menenteng dengan mudah kemana pun dalam meliput berita. Jadi intinya, notebook ASUS VivoBook S ini sangat cocok bila saya gunakan dalam situasi apapun, dan diajak melancong kemana pun mencari berita. Lebih penting lagi, saya bisa mengolah berita, dan mengirimkannya ke redaksi hanya dalam hitungan detik sentuhan jari saja.
Semoga, ASUS VivoBook S bisa dalam genggaman saya segera.
Main Spec.
ASUS VivoBook S S510
CPU
Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating System
Endless OS, Windows 10 Pro, Windows 10 Home
Memory
4GB DDR3L 2133MHz SDRAM
Storage
128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) with slim bezel
Graphics
Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
1,7Kg with Battery
Colors
Icicle Gold
Warranty
2 tahun garansi global senilai Rp900.000
Harga
Rp 9.799.000,-

KESIMPULAN
ASUS VivoBook S510 ini sangat cocok dalam profesi apapun. Salah satunya sesuai kebutuhan saya yang berprofesi sebagai jurnalis, sekaligus mahasiswa. Tampilan yang tipis, dan ringan, tapi memiliki kapasitas penyimpanan yang besar sangat mendukung kinerja yang lebih gesit, efektif, dan efisien.
Disamping itu, notebook ASUS VivoBook S ini akan bisa ditenteng kemana pun, tanpa hambatan. Sehingga dalam situasi apapun, tugas dan kewajiban bisa dikerjakan lebih cepat, meskipun sedang travelling atau melancong bersama teman, shabat, keluarga, atau relasi bisnis. 
Share:

No comments:

Post a Comment

Biasakan Tinggalkan Komentar Setelah Baca. Terima Kasih !

TERKINI

POPULER

TERKINI

Ragam