Cheria Halal Holiday Fasilitasi Liburan Lebaran dan Tahun Baru Bersama Keluarga


“Rehatkan jiwa kalian sesaat kemudian sesaat lagi.” (Imam Abu Daud)

KELUARGA BAHAGIA, ialah keluarga yang mampu menciptakan Baiti Jannati dalam rumah tangganya. Apabila penghuni rumah (keluarga) merasa bahagia, akan membawa rindu satu sama lainnya, dan rumah sebagai tempat peneduh bagi semuanya. Nah, salah satu cara menciptakan keluarga bahagia ialah dengan cara liburan bersama.

Liburan bersama metode sangat ampuh membuat keluarga tambah bahagia, dan semakin erat ukhuwahnya. Jangan sampai terlalu nyaman di rumah, membuat kita lupa mencetak seribu  kenangan lainnya bersama keluarga. Padahal, ada jutaan keindahan di luar sana yang pantas dinikmati sensasinya bersama keluarga.

Sesekali keluarlah dari zona nyaman, lihatlah bentangan langit dan bumi ciptaan-Nya yang Maha Agung. Dalam agama Islam itu penuh fitrah dan keseimbangan, sehingga Islam sangat menganjurkan pemeluknya untuk bekerja, dan juga berlibur. Islam menyuruh beribadah, juga menganjurkan Rihlah untuk refreshing.

Tentu anjuran liburan ini agar umat Islam selalu mengingat kekuasaan Allah, dan sekaligus juga mengambil pelajaran dari setiap perjalanan. Selain itu, liburan juga sangat ampuh dalam meningkatkan nilai ukhuwah, mempererat tali silaturahim, baik dengan keluarga, atau sanak saudara,  maupun dengan umat muslim yang lainnya yang ada di berbagai belahan dunia.

Sesuai firman Allah Swt, dalam  Al-Qur’an surat Ar-Rum: 30; “(Tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah.”  Begitu pula Rasulullah Saw juga pernah bersabda; “Hendaknya (wajib) bagi kalian bekerja atau beramal yang tidak memberatkan. Demi Allah, sesungguhnya Allah tidak akan pernah bosan sampai kalian sendiri merasa bosan.” (HR. Muslim).

Berdasarkan hal itu pula, begitu pentingnya liburan untuk menghilangkan rasa bosan. Sebab, liburan merupakan rihlah sebagai jalan beramah-tamah dengan keluarga. Apalagi bila masih dalam suasana lebaran, sehingga hati yang suci semakin harmoni dengan sanak famili. Begitu pula ketika dalam suasana tahun baru, liburan bisa sebagai pertapaan mencari motivasi baru untuk planning tahun berikutnya.
Share:

1 comment:

  1. liburan keluarga dengan wisata halal, kombinasi yang pas banget

    ReplyDelete

Biasakan Tinggalkan Komentar Setelah Baca. Terima Kasih !

TERKINI

POPULER

Ragam

TERKINI